Sabtu, 01 Agustus 2015

HEBOH Penemuan Benda Mirip Kulit Ayam Di Minuman Teh Berkemasan

Kabar heboh datang dari salah satu akun facebook seorang bernama Lia Alin, dia mengungkapkan pengalaman yang tidak mengenakkan sesaat setelah meminum teh kemasan gelas itu. Teh yang selama ini ia konsumsi bersama keluarga bahkan selama bertahun-tahun membuat dia kapok karena hal ini. Didalam foto yang dia unggah, ternyata didalam teh gelas tersebut terdapat gumpalan semacam kulit ayam yang berlemak.


Status ini mendapatkan tanggapan yang cepat oleh netizen. Bahkan selang 2 hari semenjak berita ini di tayangkan ada sekitar 23ribu orang yang membagikan ulang status milik Lia Alin di facebooknya.
Status Alin yang bernada kesal ini dia tumpahkan di facebook dengan tulisan berikut

"Ga lagi2 aku beli dan minum2an ini ga akan pernah aku kasi anak2ku beli dan minum ini lagi....sudah bertahun2 minuman ini aku dan keluargaku konsumsi...dan hari ini akan aku akhiri semua...dengan ditemukan sesuatu didlam kemasan minuman ini yang berbentuk seperti kulit ayam mentah seperti gumpalan lemak ayam seperti...dan entah apa itu aku tak tau yang pastinya menjijikkan...
Kepada perusahaan yang memproduksinya dimohonkan untuk menjamin kebersihan dan kesehatan bagi orang2 yang mengkonsumsinya..."


Berbagai tanggapanpun muncul di komentar si pemilik status tersebut.
Seperti tanggapan dari akun facebook Devi Alu mengungkapkan "Ini memang minuman rasanya manis pke bgt..buat ibu2 jgn tertipu ama makanan yg murah ...liat kwalitas jg gisinya..bijak dlm memilih"

Begitu pula dengan status tanggapan dari Anna MYazaria "ini sekedar pemberitahuan! agar qita berhati2 sebelum meminum minuman..! seharusnya berterima kasih sama mb alin, karna sdh memberitahukannn kejadian ini..! semoga qita lbh waspada lgi dlm memilih minuman.. apalagi buat si'kecil..! makasii mb info'nya smile emoticon"

Baca Juga :  BAHAYA Makanan Anak Kinder Joy Ternyata Penyebab Kanker!

Namun adapula netizen yang memberikan pemahaman terkait kasus ini seperti tanggapan dari akun facebook bernama Nania Naz'allea Dunks "maaf ikut jawab.suami sya pernah kerja di perusahaan minuman dlm kemasan spt teh gelas namany Bintang sobo.pas sya liatin foto ini ke suami sya ktny gumpalan itu adlah lendir dr teh yg gk bagus artiny teh basi. dlm pengepresan ny kurang jd basi dan berlendir mnggumpal sprti gumpalan kulit ayam itu.di perusahaan tmpat suami aq kerja pun suka ada yg gt.cuma gk di msukin dlm kemasan harusny jd barang ridjekan.atau bisa di sebut gagal.kadang kunsumen suka ada yg complain ada rasa teh ny yg asam dan trasa gk enak saat di minum dan minta di ganti dgn barang yg baru itu krna kurang dlm perebusan air teh dan pengefresan.cuma sekedar sharing"



Seorang mantan operator bernama Taoufik Prasojo yang juga pernah bekerja di bagian produksi teh juga mengungkapkan "Saya dlu pernah jadi operater mesin teh gelas dari orang tua grup ini....yg berada d daerah cimiung kragilan serang banten.... Ini mang dari efek kmasannya.... Ketika mesin berjalan cup mngisi teh mlalui tiga tahap awal pres hiter1 dan hiter 2 lanjut cuting.... Nah kmungkinan besar itu efek kmasan yg gak pas,karena suhu hiter yg kurang panas....sehingga kurang nempel....akibatnya kmasukan angin dan bakteri sehingga jd basi....mungkin jg itu lolos dari sortir.....banyak kjadian2 sperti atas d temuin bahkan kadang mnemukan bnda asing d dlmnya...hati2 lah....dan slalu waspada....air putih lbh segar dripda minuman siap saji."

Update Klarifikasi dari Pihak Teh Gelas melalui Fanspage Resminya sebagai berikut :
Kami sangat berterima kasih atas kesetiaan Ibu dan keluarga yang telah menjadi pelanggan setia Teh Gelas.
Kami sangat terkejut dengan kejadian yang Ibu alami dengan produk kami. Hal ini mendapatkan perhatian besar dari kami selaku produsen Teh Gelas.
Teh Gelas berkomitmen untuk selalu menjaga mutu dan kualitas setiap produk, mulai saat diproduksi hingga didistribusikan. Teh Gelas diproduksi secara higienis dan melalui proses quality control yang ketat di Laboratorium sebelum didistribusikan.
Untuk itu, kami akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut dengan segera dan memohon bantuan Ibu untuk memberikan informasi lebih lengkap. Tim kami telah menghubungi Ibu melalui Direct Message dan mohon tanggapan dari Ibu.
Bagi Teh Gelas, setiap masukan dan informasi dari konsumen adalah hal yang sangat berharga.
Kami turut menyesal atas kejadian yang telah Ibu alami.

Terima kasih.
Tim Teh Gelas

Himbauan bagi para konsumen harap berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan berkemasan. terlebih dulu melihat tanggal kadaluarsa barang tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HEBOH Penemuan Benda Mirip Kulit Ayam Di Minuman Teh Berkemasan

1 komentar: